PT. Jasa Raharja Perwakilan Tingkat 1 Medan bekerjasama dengan Universitas Harapan Medan Fakultas Ekonomi Manajemen.

Hari ini tanggal 16 Juli 2018 tidak kurang dari 200 mahasiswa Universitas Harapan Medan jurusan Ekonomi Manajemen yang menjadi peserta dalam kegiatan yang diselenggarakan pada hari ini. Mahasiswa ini terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga di penghujung acara, Seminar tersebut diselingi dengan sesi Tanya jawab yang berhadiah sebuah bingkisan dana dan juga penampilan dari Harmoni Unhar.

Seminar yang berlangsung dari pukul 2 siang hingga pukul 4 siang ini, mengangkat tema ”Manajemen Moda Transportasi Bersumber Nilai-Nilai Pancasila”. Tujuan diadakan seminar Jasa Raharja Go To Campus adalah untuk lebih memasyarakatkan, serta mengoptimalkan Visi dan Misi Perusahaan kepada masyarakat dan ikut mendukung kegiatan pencegahan dan penanggulangan kecelakaan lalu lintas.

Bapak Hidayat SE, Kepala Perwakilan Tingkat 1 Jasa Raharja Medan dalam sambutannya mengatakan, Jasa Raharja Go To Campus, merupakan kegiatan dalam rangka memenuhi konteks terbentuknya akan pentingnya keselamatan berlalu lintas, tetapi juga diharapkan akan terbentuk pelopor-pelopor keselamatan berlalu lintas di kalangan mahasiswa agar bisa mengingatkan kepada masyarakat untuk menaati peraturan yang berlaku.

Bapak Hidayat SE selaku kepala perwakilan Tingkat 1 Jasa Raharja Medan mengatakan, Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara yang diberikan mandate untuk mengelola Undang-Undang Nomor 33 Tahun 1964 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang dan Undang-UndangNomor 34 Tahun 1964 tentang Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan. Dalam melaksanakan fungsinya tidak hanya memberikan dana santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang umum, tetapi secara aktif terus meningkatkan peran dibidang pencegahan kecelakaan dan keselamatan berlalu lintas.

Bahwa kesadaran lalu lintas harus dimulai dari diri sendiri. Diakuinya di era sekarang ini dapat dikatakan pelanggar lalu lintas adalah mayoritas orang berpendidikan dan bersekolah serta pengerti aturan berkendaraan.

Bapak Hidayat SE juga berharap, mahasiswa juga dapat mensosialisasikan dan terus mengkampanyekan kesadaran lalu lintas penting untuk tetap dilaksanakan, agar budaya keselamatan dapat terwujud sebagai suatu kebutuhan yang harus dikembangkan dan dijaga secara bersama-sama.