Study Excurtion 2019 to Malaysia FEB Management Unhar featuring PUSAKHA Unhar

Studi ini diselenggarakan pada tanggal 23-25 April 2019 oleh Universitas Harapan Medan, khususnya oleh program studi manajemen UnHar yang bekerjasama dengan Pusat Karir dan Hubungan Alumni (PUSAKHA) Universitas Harapan Medan. Adapun destinasi yang dikunjungi selama kegiatan tersebut antara lain; Universiti Kebangsaan Malaysia (UKM-GSB), Panasonic Manufacturing Malaysia Berhad (PMMA), dan beberapa destinasi wisata yang menjadi objek wisata inovasi teknologi Negara Malaysia. Studi yang  dilaksanakan ini diikuti oleh 30 orang mahasiswa Manajemen dan beberapa dosen Universitas Harapan Medan, adapun pelaksanaan kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman dan wawasan serta menumbuhkan inspirasi dan kreatifitas  bagi mahasiswa.

Selain melakukan kunjungan di UKM-GSB, di hari kedua  mahasiswa melakukan kunjungan studi ekskursi ke Panasonic Manufacturing Malaysia Berhad (PMMA), disana penyambutan dilakukan oleh pihak Human Resources , dan penyambutan dilakukan dengan sangat baik. Pihak dari perusahaan sangat humble dan menjelaskan secara detail bagaimana perusahaan Panasonic tersebut, tak luput pula mahasiswa diajak melihat proses produksi dari produk-produk mereka.

Bukan hanya melakukan studi, kunjungan ke destinasi wisata juga dilakukan, seperti ke Batu Caves, dimana terkenal dengan kuil hindu yang memiliki patung dewa yang besar, lalu Genting Higlands destinasi favorit semua orang yang memiliki banyak wahana-wahana dan keindahan alam, serta destinasi-destinasi wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Adapun pemilihan Negara Malaysia sebagai objek studi ekskursi yang dijalankan, dilakukan dengan alasan selain dikarenakan lokasi tersebut dekat dengan Negara Indonesia khususnya Kota Medan, tentu saja alasan lainnya adalah bahwa Negara tersebut memiliki kemajuan system pendidikan dan manajemen yang baik di bidang Human Resources dan Digital Marketing. Selama kegiatan ini diselenggarakan , terlihat antusiasme mahasiswa  Universitas Harapan Medan di setiap kunjungan dan perjalanan yang dilalui, hal tersebut menjadi faktor pendukung  sehingga kedepannya Universitas Harapan Medan terkhusus Program Studi Manajemen UnHar ingin program kegiatan seperti ini dilakukan secara berkelangsungan (kontinyu) .