Seminar Pengembangan Potensi Bisnis di Lingkungan Mahasiswa STIE Harapan

Kamis, 04 Mei 2017. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Medan (STIE Harapan) menyelenggarakan “Seminar Pengembangan Potensi Bisnis di Lingkungan Mahasiswa STIE Harapan”. Acara ini berlangsung di Aula Kampus Harapan Jalan Imam Bonjol Medan, dan menghadirkan Narasumber Ahmad Fauzi Nasution, ST, sebagai License Holder AHA (Asmaul Husna Aritmatika) untuk Sumatera.

Tujuan dari seminar ini untuk menambah wahana berbisnis di kalangan mahasiswa di bidang pendidikan, dan juga menjadi ajang peningkatan networking diantara mahasiswa yang berpotensi wirausahawan. Seminar juga dihadiri Ketua Umum Yayasan Pendidikan Harapan yang sekaligus juga menjabat sebagai Kepala Inkubator Biru (Dr. Tapi Rondang Ni Bulan), Pembantu Ketua I STIE Harapan (Ani Murwani Muhar, SE., M.Si), Dosen tetap dan para mahasiswa.

Dalam seminar ini Fauzi membahas tentang “Peluang Usaha Edupreneur Metode AHA (Asmaul Husna Aritmatika)”. Metode AHA merupakan sebuah lokomotif pendidikan yang berisikan tiga komponen utama yang akan membawa kemajuan ilmu pengetahuan. Ketiga komponen tersebut adalah IQ (Intelektual Quotient), EQ (Emotional Quotient) dan SQ (Spritual Quotient).

Materi belajar disajikan dalam bentuk yang dapat dipelajari sendiri oleh mahasiswa (self instructional) berupa modul dan workbook per level. Sehingga proses belajar menurut irama kecepatan masing-masing dan penguasaan yang tuntas (mastery learning). Metode AHA tidak hanya membentuk kemampuan akademik saja (hard skills), akan tetapi juga membentuk karakter yang positif (soft skills) dan keterampilan hidup (life skills). Dengan diadakannya seminar ini dapat memotivasi mahasiswa menumbuhkan jiwa wirausaha yang berbasis pendidikan.(si)