PRESTASI PERDANA UNIVERSITAS HARAPAN DI BIDANG OLAHRAGA MAHASISWI EKONOMI MENDAPATKAN MEDALI EMAS DAN PERAK

Minggu, 10 September 2017. Setelah menjadi Universitas Harapan, ternyata memberikan efek yang positif terhadap prestasi mahasiswa, baik dalam bidang akademis maupun non akademis. Hal ini dibuktikan dengan prestasi dua orang mahasiswi Universitas Harapan yang memperoleh 1 medali emas dan 1 medali perak dalam Pekan Olahraga Kota Medan (PORKOT IX) 2017 pada cabang olahraga anggar, yang diselenggarakan di Aula SMK Tritech Jalan Bhayangkara Medan tanggal 10 – 11 September 2017.

 

Olahraga Anggar memang baru diperkenalkan di Universitas Harapan, namun berkat tangan dingin pelatih yang juga merupakan dosen tetap Universitas Harapan, M. Fauzan Azhmy., SEI., MM. Hal ini tidak mengherankan karena memang beliau merupakan mantan Atlit Anggar Sumatera Utara yang membawa kedua mahasiswi Universitas Harapan tersebut meraih medali perunggu pada PON XIX Jawa Barat 2016 yang lalu.

Hadir dalam penyerahan medali Jajaran Pimpinan Universitas Harapan, H. Kersna Minan., SE., M.Si., Ak., CA,. Diharapkan dengan prestasi ini mampu menjadikan Universitas Harapan salah satu penghasil atlit anggar berprestasi baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. Selanjutnya kedua atlit tersebut akan mewakili Sumatera Utara untuk persiapan Kejurnas pada bulan Desember 2017 di Jakarta, Sekaligus PELATDA Panjang untuk mencapai target lolos PON XX 2020 di Papua.(si)