GEBRAKAN PERDANA FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS HARAPAN DALAM BAKTI SOSIAL MAHASISWA HARPA (HARAPAN PECINTA ALAM)

Unit Kegiatan Mahasiswa Harapan Pecinta Alam (HARPA) Fakultas Bisnis Universitas Harapan melakukan bakti sosial untuk Rohingya dan Korban Sinabung. HARPA melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu rakyat Rohingya yang sekarang ini sangat membutuhkan pertolongan untuk bertahan hidup, antara lainnya: tempat tinggal, pendidikan, dan makanan. Mahasiswa HARPA tergerak hatinya untuk melakukan bantuan berupa materi maupun non materi. Bentuk kegiatan ini berupa penggalangan dana sekaligus wujud penyampaian orasi kepada pemerintah Indonesia yang disampaikan melalui teatrikal. Acara berlangsung minggu, 17 September 2017 tepat di Bundaran SIB Medan.

HARPA turut aksi membantu rakyat Rohingya dalam perjuangannya melalui penggalangan dana serta meminta pemerintah Indonesia untuk segera menurunkan bantuan dan tentaranya sebagai wujud kepedulian. Dalam Aksi ini Harpa mengecam tindakan pembantaian yang dilakukan militer Myanmar terhadap etnis Rohingya. Mereka juga menyebutkan sebagai bangsa yang menjunjung tinggi prikemanusiaan dan prikeadilan maka segala penindasan bangsa atas bangsa maupun penindasan manusia atas manusia harus ditolak. Serta tak luput dari pengawasan terhadap Perserikatan Bangsa-Bangsa ( PBB ) yang sampai saat ini tidak dapat menyelesaikan permasalahan konflik yang terjadi di daerah Rakhine State tepatnya di Negara Myanmar.

Selanjutnya, Minggu, 23 September 2017. Unit Kegiatan Mahasiswa HARPA (Harapan Pecinta Alam) Universitas Harapan yang didampingi oleh Koordinator UKM HARPA, Zuwina Miraza., SE., MBA serta dosen tetap, Angelia Pribadi., SE., MSc melakukan kegiatan kemanusiaan untuk membantu anak sekolah SDN 040480 SUKANDEBI KABUPATEN KARO. Sekolah ini berada dibawah kaki Gunung Sinabung tepatnya berkisar 10 KM dari Gunung Sinabung, sebagai wujud kepedulian seorang mahasiswa yang juga memberikan harapan untuk terus semangat kepada anak–anak Sekolah Dasar dalam mencapai cita–citanya. Bentuk kegiatan ini adalah sosialisasi dan penyuluhan bantuan kepada anak–anak Sekolah Dasar. Sebagai generasi bangsa Indonesia UKM HARPA ingin membangkitkan kembali kepada anak-anak tersebut bahwa kita adalah saudara.

HARPA juga sangat prihatin akan kelangsungan mereka dalam sistem belajar mengajar yang setiap hari harus menghirup erupsi debu vulkanik Gunung Sinabung. Dengan kedatangan HARPA mampu memberikan kembali senyuman, semangat, harapan, dan keceriaan mereka seperti sebelumnya tanpa adanya bencana alam yang mereka rasakan saat ini. Sehingga akan memotivasi anak anak tersebut untuk tetap semangat tanpa harus berputus asa.