MAHASISWA FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS HARAPAN MEDAN DIUNDANG DALAM ACARA 60 TAHUN PT. ASTRA

Jumat, 22 September 2017. Suatu kehormatan bagi Fakultas Bisnis UH Medan mendapatkan undangan langsung dari PT. Astra untuk menghadiri 60 tahun Hari Jadinya. PT. Astra mengadakan talkshow bedah buku sekaligus seminar terkait kewirausahaan dan pengabdian sosial. Acara digelar di Santika Dyandra Convention Center  dengan mengangkat tema “Inspirasi 60 Tahun ASTRA”. Selain itu acara ini sekaligus menjadi ajang kampanye “Jadilah Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas” dengan target peserta komunitas dan pelajar Medan sedemikian acara ini bertepatan dengan ulang tahun lalu lintas. Fakultas Bisnis UH Medan mengikutsertakan 60 mahasiswa dan Jajaran Pimpinannya. Pemilihan mahasiswa yang diundang bukan hanya kebetulan belaka, hal ini dikarenakan bahwa mahasiswa Fakultas Bisnis UH Medan berpotensial menjadi wirausaha muda, mereka telah diajarkan melalui mata kuliah kewirausahaan dan dibina oleh Pusat Inkubator Bisnis. Pembukaan acara dilakukan oleh  Universitas Harapan sekaligus simbol resmi adanya kerjasama antara pihak Universitas dengan PT ASTRA. 


Pada sesi talkshow bedah buku Astra on Becoming Pride of The Nation , dibahas sejarah berdirinya PT ASTRA, perkembangannya hingga saat ini, dan manajemen terbaik yang dimiliki PT ASTRA hingga mampu bersinar sampai sekarang ditengah berbagai gejolak perekonomian budaya maupun politik sepanjang sejarahnya. Dengan di pandu host terkemuka yaitu Dian Mirza perbincangan pada talkshow ini menjadi lebih menarik. Narasumbernya, yaitu penulis buku Astra on Becoming Pride of The Nation Bapak Yakub Liman,  Pemimpin Redaksi Harian Investor Daily Primus Dorimulu dan juga Direktur PT Astra International Tbk Suparno Djasmin. 

Acara di meriahkan dengan tarian daerah yang ada di Sumatera Utara yang ditampilkan dengan begitu indah dan menawan sehingga mampu memukau seluruh tamu undangan yang hadir. Selanjutnya seminar kewirausahaan yang masih dibawakan oleh Dian Mirza selaku moderator dan menghadirkan 3 pembicara, yakni, Founder start-up, Iim Fahima, Founder Sarang Jasa sekaligus pemenang Astra Start Up Challenge Batch 1 Rendy dan Presiden Direktur Astra Mitra Ventura Jefri R. Sirait.

Sesi terakhir, seminar pengabdian sosial dengan beberapa narasumber yang merupakan penerima apresiasi SATU Indonesia Awards (SIA), yaitu para pemuda Indonesia yang berprestasi dan mempunyai kontribusi positif terhadap lingkungan dan inspiratif bagi masyarakat sekitarnya, juga turut memeriahkan perayaan HUT di kota Medan. Kali ini, talkshow SATU Indonesia Awards menghadirkan penerima apresiasi dari Riau Rosmiati, Penggerak Kesehatan Ibu dan Anak dan dari Aceh Ichsan Rusydi, Penggerak Rumoh Tiram Kampung Tibang.(si)