DOSEN FAKULTAS EKONOMI BISNIS UNIVERSITAS HARAPAN MEDAN MENDAPATKAN BEST PAPER IV SIMPOSIUM ILMIAH AKUNTANSI I

Medan, 25 November 2017. Salah satu dosen tetap Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Harapan Medan, Wan Fachruddin., SE., M.Si., Ak., CA., CPAI dan Angelia Pribadi, SE., M.Sc, Ak., CA., CTA mendapatkan Best Paper IV pada Simposium Ilmiah Akuntansi I yang diadakan oleh IAI-KPAD (Ikatan Akuntan Indonesia-Kompartemen Akuntan Pendidik) Sumatera Utara, dengan judul paper “Apakah Prosedur Audit Merupakan Pengungkit Besarnya Fee Audit?”. Acara berlangsung di Politeknik Negeri Medan, dengan Keynote Spekaer: Prof. Dr. Hj. Nunuy NurAfiah, SE, M.Si, AK., CA yang merupakan salah satu Ketua AIA-KPAD, dan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Padjajaran. Simposium Ilmiah Akuntansi I ini mengangkat tema “Good University Governance Untuk Menciptakan Akuntan Bertaraf Internasional”

Sebagai salah satu profesi yang bersaing secara bebas dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN, akuntan Indonesia harus memiliki kompetensi yang setara dengan kompetensi akuntan secara global. Seiring dengan hal tersebut, maka lembaga pendidikan tinggi sebagai penghasil calon akuntan harus melaksanakan proses pembelajaran yang berkualitas. Salah satu aspek penentu terlaksananya proses pembelajaran yang berkualitas adalah tata kelola yang baik (Good University Governance). Untuk mencapai hal tersebut, Ikatan Akuntan Indonesia – Kompartemen Akuntan Pendidik (IAI-KAPD) khususnya Wilayah Sumatera Utara sebagai salah satu stakeholder yang bertugas untuk menghasilkan akuntan yang berkualitas merasa perlu untuk mendorong tercapainya Good University Governance tersebut di setiap kampus yang menghasilkan calon-calon akuntan.

Acara ini bekerjasama dengan beberapa penerbit Jurnal antara lain: Jurnal Akuntansi, Keuangan dan Pajak (AKP), Jurnal Akuntansi Keuangan dan Perpajakan Indonesia (JAKPI), Jurnal OWNER, Jurnal Riset Akuntansi Multiparadigma (JRAM), Jurnal Mutiara Akuntansi, Jurnal Akuntansi dan Bisnis (JAB), Jurnal Akuntansi Bisnis dan Publik, Jurnal Akuntansi Syariah Kitabah, dan Jurnal Riset Akuntansi dan Bisnis (JRAB). (si)