Kegiatan Monev Internal Penelitian dan PPM Dana Hibah Kemenristekdikti 2016 di STIE Harapan Medan

Sabtu, 20 Agustus 2016, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Harapan Medan melaksanakan Monitoring dan Evaluasi Internal atas Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dana Hibah Kemenristekdikti Tahun 2016,yang dilaksanakan di ruang seminar, lantai 3 kampus Harapan Jalan Imam BonjolMedan. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dan suatu kewajiban untuk Perguruan Tinggi yang menerima Dana Hibah Kemenristekdikti atas Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat.

Untuk Monev Tahun 2016 ini, bertindak selaku reviewer I adalah Prof. Dr. Abdul Muin Sibuea, MPd dan reviewer II Prof. Dr. Ahmad Rafiqi Tantawi, MS, yang merupakan reviewer di bawah naungan Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah 1 Medan. Yang di monitoring dan evaluasi dari STIE Harapan Medan terdapat 7 penelitian dari skim Penelitian Dosen Pemula dan 1 penelitian dari skim Penelitian Hibah Bersaing. Sementara dari Pengabdian Pada Masyarakat sebanyak 2 PPM dari skim Iptek bagi Masyarakat dan 1 PPM dari skim Iptek bagi Kewirausahaan.

Perguruan tinggi seyogyanya secara berkesinambungan meningkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, khususnya kualitas penelitian dan pengabdian untuk menghasilkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Monev dilakukan untuk melihat sampai sejauh mana pelaksana penelitian, luaran penelitian yang dihasilkan. Para peneliti harus melaporkan perkembangan kepada reviewer, mengenai luaran yang dihasilkan yang sebelumnya telah ditetapkan di proposal. Peneliti harus mematuhi aturan yang telah ditetapkan dan melaksanakan tanggung jawab terhadap penelitian yang telah dilakukan.

STIE Harapan Medan dari tahun ke tahun selalu menempatkan para Dosen Tetap melalui Tim Peneliti dan Tim Pengabdian Pada Masyarakat, dalam kegiatan Penelitian dan Pengabdian Pada Masyarakat Dana Hibah Kemenristekdikti sebagai kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yang kegiatannya di monitoring langsung oleh Kepala Pusat Penelitian Ilmiah STIE Harapan Medan Ruswan Nurmadi SE, M.Si dan Kepala Pusat Pengabdian Pada Masyarakat, Zuwina Miraza, SE, MBA.(si)