Sosialisasi Instrumen Kebijakan Riset dan Pengembangan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi

Direktorat Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan bekerjasama dengan Kopertis Wilayah I Medan, menggelar Sosialisasi Instrumen Kebijakan Riset dan Pengembangan oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, acara ini berlangsung 24 Agustus 2016 bertempat di KopertisWilayah 1 Medan.

Peserta yang hadir merupakan Ketua LPPM dari masing-masing Perguruan Tinggi. STIE Harapan Medan mengirimkan utusannya Kepala Pusat Penelitian Ilmiah, Ruswan Nurmadi, SE, M.Si, dan Kepala Pusat Pengabdian Pada Masyarakat, Zuwina Miraza, MBA. Hadir sebagai narasumber utama dalam kegiatan sosialisasi ini Direktur Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan, Dr. Muhammad Dimyati serta Direktur Pengembangan Teknologi Industri, Dr.Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng.

Tujuan sosialisasi ini untuk memotivasi para dosen, baik dosen PTS maupun PTN agar antusias dan semangat untuk mendapatkan dana hibah penelitian. Pada kesempatan ini, baik Dr. Muhammad Dimyati maupun Dr.Eng. Hotmatua Daulay, M.Eng., B.Eng., menerangkan mengenai kebijakan-kebijakan baru, yang berkaitan dengan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang di danai oleh Kemenristekdikti, terutama tentang Rencana Induk Riset Nasional (RIRN), Standar Biaya Keluaran Umum (SBKU), Tingkat Kesiapan Teknologi (TKT) dan Hak Paten.(si)